Senin, 08 Desember 2008

=:: KETIKA AKHLAK INI MULAI RAPUH ::=

Sebagai seorang muslim, walaupun keagamaanku sangatla kurang baik, dalam hati aku masih sering berbuat kesalahan dan dosa, sangat prihatin dengan bangsa Indonesia yang semakin lama semakin jauh dari sifat tawadhu dan tunduk kepada Allah.kayaknya kondisi bangsa Idonesia semakin lama semakin jauh dari ajaran islam, padahal di Indonesia mayoritas adalah Orang muslim karena faktor ap aku juga tidak tahu. Kita sebagai generasi muda ayo kita cari solusinya bagaimana menyelesaikan masalah tersebut karena kalau bukan karena kita siapa lagi secara tidak kita sadari semua itu disebabkan karena ulah kita juga mangkanya kita sebagai generasi muda tahu sela-selanya marilah kita berpartisipasi dengan pemerintah atau dalam kegiatan apapun yang menjurus ke situ. Jujur saya sendiri juga binggung dengan situasi ini, padahal tidak sedikit tempat-tempat beribadah yang sudah didirikan, sudah terlalu banyak sekilah islam yang berdiri dan masih banyak lembaga islam yang berdiri disana. Tetapi diluar sana batin aku merasa menangis, karena sepertinya islam telah diinjak-injak di Indonesia. Sekarang kita pasti sudah tahu bagai mana meraknya pil koplo, inek,ekstasi. Begitu mudahnya barang-barang itu dikosumsi.

Masalah kaum wanita


Saya juga prihatin dengan kindisi kaum wanita diindonesia terutama kaum remaja. Sekarang ini saya lihat kaum wanita mulai menjauhi apa yang namanya rasa malu, meraka sudah tidak lagi mematuhi apa yang disebut dengan kesopanan.Sekarang ini hampir segala umur nggak anak-anak ngaak orang dewasa, coba aja kita lihat seperti di acara isola cilik kalau nggak salah dengan mudahnya berpakaian seenaknya yang jelas-jelas dilarang oleh agama. waktu itu pernah aku kebarangan sama orang yang pulang dari kerja nggak sengaja aku satu angkot C 13 sama orang kantoran waktu itu dia lagi pake rok mini, dia duduk samping aku dalam pikiranku ini orang kok duduknya nggak tenang yach. setelah aku berfikir sejenak tiba-tiba aku berpapasan sama seorang laki-laki yang pas duduknya berhadap-hadapan dengan orang yang baru pulang dari kerja OOhh.... jadi itu permasalahannya kenapa ni orang kok duduknya merasa nggak nyaman, kemudian dalam pikiranku terlintas, salah sendiri mbak kerja kok pakek rok apalagi naik angkot tapi semua itu dalam hati...entah apa alasan mereka pakek rok mini. Tetapi aku yakin perusahaan tampat dia bekerja tidak diperbolehkan pake Rok mini. tapi nggak tahu juga sich. yang jelas semua itu akan mengganggu rekan kerja apalagi kaum laki bukan itu aja dia juga akan mencelakakan dirinya sendiri.Wanita tidak mau dilecehkan oleh pelecehan sexsual atau pelecehan wanita, tetapi banyak para wanita sendiri yang meyebabkan pelecehan itu terjadi pada mereka, maka kalau demikian lebih tepat bila disebut, wanita melecehkan kaum mereka sendiri. Trus ada juga yang pake krudung, jujur kalau aku melihat orang yang pake kerudung sangat senang sekali melihatnya walaupun aku main kucing-kucingan melihatnya, dalam kacamata aku orang yang pakai kerudung itu adalah orang yang berbudi pekerti yang baik. Ternyata apa semua itu duluar dugaanku. Waktu itu aku ketememu sama dia nggak aku sangka dan nggak aku percaya tapi itulah kenyataanya dia pake kerudung hanyalah ingin menutupi rambutnya rang Pirang dan diwarnaiin pakek apaan aku juga nggak tahu. Apa tujuan mereka itu sebenarnya " Hanya Allah dan dia yang tahu. kemudian para anak sekolah sekarang khususnya para wanita sudah tidak lagi mematuhi adat kesopanan. ini pengalaman ak sendiri dan aku melihat dengan kepala sendiri karena di adalah temen aku juga, kesekolah kayak mau kepesta saja, mekai makeup yang mencolok, memakai seragamnya pendek sehingga kalau jongkok ya kayak gitu aku nggak udah menyebutkan pasti sudah tahu maksud aku....Kalau kayak begitu gimana Indonesia ini bisa maju, kecenderungan kaum wanita( terutama ABG dan kaum selebriti) Sebenarnya hal yang demikianlah yang memicu pemerkosaan. Padahal seandainya mereka memakai jilbab, tidak akan mengurangi kecantikan mereka, tatapi kecantikan yang sudah ada akan bertahan dan bertambah dengan kecantikan hati, rasa tanggung jawab dan nurani.

Masalah Lain

Indonesia dewasa ini diramaikan oleh munculnya temapat-tampat hiburan yang ternyata lebih mengarah kepada kehancuran moral dan akhlak manusia indonesia. Dan heranya pemerintah yang mayoritas beraklak dan katanya bermoral.tidak ada usaha untuk menghapus tempat-tampat itu padahal sudah terbukti tempat seperti karaoke, cafe,bar,diskotik adalah tempat untuk tranksaksi pelacuran, dan obat-obatan terlarang. Tapi entah apa alasan pemerintaha membiarkan semua semakin meraja lela.


SAYA HANYA SEKEDAR BERHARAP PEMERINTAH LEBIH MEMBERI PERHATIAN PADA UMAT PRIBUMI DAN KAUM ISLAM


WASALAM....



Tidak ada komentar: