Sabtu, 06 Desember 2008

=:: GURU KU TERCINTA ::=


"Terpujilah wahai engkau Bapak IBu Guruku"
"Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku"

Berbicara mengenai "GURU" atau yang biasa disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa, memang selalu identik dengan katulusan hati. Para "GURU" tidak pernah mengharapkan balas jasa berupa meteri dari murid-muridnya. Padahal tidak sedikit jasa yang berkontribusi membuat kita sampai hidup seperti ini. Menurup aku kebahagiaan seorang "GURU" adalah jika melihat para muridnya berhasil di masa yang akan datang dibalik keberhasilan itu, "GURU "tidak pernah mengharapkan imbalan jasa atau materi dari murid-muridnya yang telah berhasil.
Namun sering kali kita melupakan jasa-jasa para guru tersebut, tak kala kita sudah sukses dalam dunia ini. GURU mungkin cukup puas dengan senyuman ketika "mendengar" anak didiknya sukses dalam karir. Ironisnya kalau ada seorang murid yang berkata "Gue benci kepada "GURU" itu, mungkin itu sudah menjadi kebiasaan seorang murid karena mau nggak mau itulah yang pernah aku denger waktu sekolah dulu mungkin sekarang juga kayak bagitu yach syukur kalau semua pa sadar betapa berjasanya seorang guru buat kita. kalian bisa percaya apa nggak Coba kita renungkan sejenak berfikir dengan pemikiran yang jernih, seandainya di Dunia ini tidak ada "GURU" kalian kita bisa bayangin nggak sich apa yang akan terjadi di dunia ini. Seorang "Guru" sangatlah berperang penting dalam kehidupan kita, Serarang coba kita fikir kalau tidak ada "GURU" apa ada gedung yang tinggi yang hampir mencakar langit,tidak akan ada motor,mobil pokoknya semua bahkan dalam hal pribadi kita contoh yang paling kompleks kita "Pacaran" kita bisa mbayangin nggak sih bagaimana kita pacaran, jangankan kita pacaran mungkin kalau ngak ada guru kita nggak bakalan bisa mengerti apa itu yang disebut dengan cita nggak tahu kan sama aku juga nggak tahu. kemungkinan didunia ini tidak akan tentram, tidak akan indah,hancur berantakan semua orang akan bermungsuhan antara satu sama lain bagaiman tidak kalau dalam diri kita ini tidak tertanam rasa pengertian, kasih sayang, memahami, memilah milah mana yang baik dan mana yang tidak baik buat kita, mana cowok yang ganteng, mana cewek yang cantik dan masih banyak kita nggak akan bisa menghitung semua itu. Semua itu karena "GURU".

Setelah aku merasakan duduk dibangku perkuliahan sama duduk dibangku sekolah sangatlah berdedan antara
"GURU" sama "DOSEN". Karena bimbingan "GURU" jauh lebih terasa daripada seorang "DOSEN". kalau "DOSEN" mungkin hanya sebatas mengembangkan kita, namuan "GURU" sangat berjasa dalam membentuk diri kita

PUISI BUAT GURU-GURU KU TERCINTA

INGATANKU TENTANGNYA (GURU)

Senyum indah menghiasi wajahnya ketika ku tatap wajahnya

Hilang dahagaku yang haus akan ilmu

Dia mengisi dengan kesabarannya

Tak pernah kulihat ia mengerutkan wajahnya karena memang disengaja

Kecuali bila ku salah

itu pun tetap dirangkai dengan senyumnya

Dan membuatku percaya

Seolah ia mengatakan “Semoga aku bisa lebih baik dan tak salah lagi!”

Betapa kucintai dia

Layaknya cintaku pada ibu dan ayahku

Dia guruku!

Guru yang ku sayang!

Tak pernah terpikir olehku untuk menyakiti hatinya

Apalagi kecewa atau marah padaku

Layaknya para guru lain yang gila akan kehormatan

Kehormatan yang selalu mereka agungkan tanpa berpikir “apa salahku?”

Apa karena aku terlihat sama dengan pembuat ulah?

Guruku itu memang beda!

Tetap dia yang kusayang walau ada banyak guru dalam hidupku

Dia yang kuharap selalu ada

Dia yang mengajariku sesuatu

Inspirasiku tak luput dari perangainya

Sabar dan bertanggung jawab

Yang tak hanya mengajar dikelas

Di luar pun ia lakukan

Yang mengajariku betapa penting untuk mencintai sesuatu

Sesuatu yang akan membuka jalan terang dalam hidup

Serius dan konsentrasi pada apa yang telah kita pilih

Bertanggung jawab pada pilihan

Itulah ajarannya padaku

Ajaran seorang guru yang paling kusayang


Dalam diri aku yang paling aku benci adalah orang yang tidak mengenal jasa seseorang kepada kita, terutama jasa "Orang Tua".Palagi Seseorang yang membenci "GURU" mudah mudahan kita tidak termasuk orang yang kayak gitu.

Mudah mudahan dengan membaca artikel yang banyak kekurangan ini setidaknya kita bisa mengenang seorang yang paling berjasa dalam hidup kita (AMIN).

Melaui Blog ini aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarya untuk semua GURU-GURU, karena MU lah aku bisa seperti ini.

"YA ALLAH BALASLAH JASANYA DALAM BENTUK YANG LAIN"


Tidak ada komentar: